Kamis, 08 Juli 2010

New Story of ------

Sekarang aku sudah SMA. SMA jauh deh dari rumah.
Awalnya aku sedih gak bisa masuk SMA impian itu, tapi ya, bodohlah. Sekolah di manaa juga sama aja. Kalo emang pinter, mau sekolah di mana aja juga pasti pinter kan? Aku yakin kok, di lingkungan yang baru itu aku bisa belajar sesuatu. Mungkin sesuatu yang GAK MUNGKIN AKU TEMUKAN DI TEMPAT LAIN. *berusaha memanfaatkan sifat super optimis* Onion Head Pictures, Images and Photos

Aku ingat banget waktu pertama kali di ajak mama ke sekolah itu.

Sebelumnya mari aku jelaskan sedikit ya.
Aku sekolah di SMP tengah kota. Di mana hampir semua sarana dekat dengan sekolah itu. Tempat belanja, pasar, rumah sakit dan lain lain tinggal ngesot juga nyampe. Pemandangan di luar jendela ituu ya beberapa gedung ruko, jalan raya, dan rumah penduduk.
oke di pause dulu.

Aku ke SMA itu lewat jalan tembus. Awalnya sih aku masih kenal dan hapal sama jalannya, soalnya aku pernah lewat situ. cuma, ga pernah lebih jauh lagi. Jadi pas jalan teruuus... kok rasanya jauh banget ya ? Kayak ke luar kota gitu. Banyak belokan lagi, kayaknya aku bakal nyerah deh kalo di suruh ngapalin jalan nya.

Di pinggir jalan cuma ada (apa sih sebutannya, kalo aku sih bilangnya itu semacam...) semak". Huehh, rasanya aku ga percaya lagi itu masih di Banjarmasin (padahal jelas banget di peta masih Banjarmasin).

Lalu aku juga melewati perumahan yang sebagian masih di bangun. Rumah di sana sama semua loh (ya iyalah), dan itu bikin aku cekikikan sendiri di jalan. Samanya sih ga begitu kelihatan yaa cuma waktu aku perhatikan baik-baik... kok letak pintu dan jendelanya sama setiap dua rumah ya, padahal warnanya beda ? Hahaha, penelitian ga penting.

Setelah lima menit melewati perumahan itu sampai lah aku ke sebuah (err... apa sih namanya ya ? kalo aku sih bilangnya...) kelurahan. Jalan di sana lebarnya sama kayak di depan komplekku. Kalo kata aku sih kecil. Jalan teruuus lagi, tanpa belokan. Dan lagi, aku kembali memperhatikan rumah-rumah di sekitar. Masih model lama semua dan banyak anak kecil bertebaran. Jadi ingat masa laluku waktu di Marabahan (udah deh! jangan berharap ada flashback!!!!!).

Aku dan mama sampe di depan sebuah komplek yg di depannya ada plang nama SMA yang di tuju. Oke, mau tau perasaanku saat itu?

"Aduh, sakit perut." Onion Head Pictures, Images and Photos

Perjalanan naik motor yang mungkin lebih dari setengah jam itu sukses bikin aku mules. Dan ternyata itu belum berakhir. Masih harus masuk lagi ke dalam komplek. Oke, oke. I'll do it.

pas sampai di sana ..
aku terkagum-kagum.
inikah sekolahku ?????
Onion Head Pictures, Images and Photos

Suasananya tenang karena memang ada di dalam komplek yang sepi. Suasana sekitarnya juga hijau. dan saat aku melihat ke arah luar jendela kelas. Yang terlihat di sana cuma langit dan hamparan hijau. Ga ada gedung ruko, ga ada rumah sakit, ga ada sekolah tetangga, ga ada rumah penduduk yang ramai, ga ada pasar.
Onion Head Pictures, Images and Photos

Detik itu juga, aku mengalami Culture Shock yang cukup hebat.Yuki sweatdrop - inndependent Pictures, Images and Photos

0 komentar:

Posting Komentar