Senin, 21 Februari 2011

cause of death : ECONOMY

Hai semuanya! Anda pasti ga kangen ya sama saya? *ga penting*

soal tes penjurusan beberapa hari yang lalu... Dari omongan pengarahnya sih, aku tergolong IPS, karena lebih suka berdebat dan pinter 'manfaat-memanfaatkan'. Tapi aku berusaha menempatkan diri sebagai anak IPA yang realistis waktu ngerjain tuh soal. Emang sih pasti ga bisa dibohongi kalo sudah dihadapkan sama soal. TAPI apa jadinya masa depanku kalo ga masuk IPA? Aku kan mau jadi psikolog, dan sampai kapanpun ga akan berubah! DX

Dan akhirnya beberapa hari ini aku punya alasan lain kenapa mau masuk jurusan IPA, yaitu EKONOMI. Entah dosa macam apa yang aku lakukan *tapi emang sih banyak dosanya* sampai rasanya benci sama nih pelajaran. Tampar aja gue bagi yang keberatan. Aku bingung sama materinya, kok rasanya banyak banget ya? Teori ini itu, aku sih lebih tertarik teori Roti Kismis atau Teori Darwin deh -_-". Dari smp juga begitu kok, aku ga nyambung sama teori penawaran dan permintaan. Rumus? Jangan tanya deh, nih kepala udah penuh rumus fisika sama trigonometri, ga muat lagi yang lain. Enggak! Kalian salah kalo mikir ini gara" gurunya, SALAH! Aku memang ga nyambung dari sananya, gurunya sih mengajarnya oke-oke aja tuh. Intinya aku ga suka belajar itu. Pelajaran ajaib yang membuat kita seolah jadi para pedagang. Dan puncaknya, ulangan blok I ku terdaftar sebagai yang paling anjlok di kelas. Hahahaha -ketawa nista-

Gimana dong, gimana? Aku udah belajar, merhatiin gurunya, nyatat juga. Tapi perasaan ga sukaku itu malah bikin aku lupa sama Teori Ekonomi Makro maupun Mikro, tidak lupa dengan kebijakan-kebijakan lainnya.

Begonya lagi, pas mengerjakan ulangan itu...
flashback
"Gila, apaan nih jawabannya?" umpatku dalam hati. Ya iyalah kalo teriak bisa dilempar sendal sama gurunya kali.
"Hoo.. nomor 7 jawabannya C," bisikku lagi. Kali ini dapat pencerahan. Yaa kan aku sudah bilang, aku tadi belajar. Jadi ingat juga laah sama tuh teori-teori para ahli yang emak gue aja ga kenal sapa orangnya. *penting gak sih?*
Tiba-tiba...
"Kyuhyun-ah.."
"Hm?"
What? Aku salah dengar ya? Barusan suara LEE SUNGMIN kan!!? Anggota Super Junior itu? Yang aegyo ga ketolongan itu? Yang ganteng itu? Yang katanya mau ngajak gue kawin pas lulus ntar?? ---plakk! otak mulai ngeles*
"Saranghaeyo"
Goblooook!! Pas si Sungmin bilang gitu, aku baru sadar kalo tuh suara ringtone sms hapeku. Buru-buru deh kuambil hapeku dikantong. Dan lebih gobloknya lagi, tuh hape kambuh dan ga bisa mati. Ga tanggung lagi, kucabut aja baterenya. Bodo deh, mau tambah rusak kek, ga peduli. Seenggaknya itu lebih baik daripada nih hape disita guru ekonomi ku kan?
Aku mengangkat kepala. Masa mau nunduk terus, ntar dikira open book. Iih, sori ye, biar open book juga gue kagak ngerti :p Wah, yang lain adem banget ngerjain soalnya. Aku iri~~ Tapi kayaknya ga kedengaran ya? Fiuuhh~ yokatta ne =,=
Pas selesai ulangan, aku balik ke hapeku terus meriksa inboks nya. And you know, yang ngirim sms tadi sapa? OPERATOR!!! Brengsek banget ya? gara-gara operator sinting yang ga kira-kira ngirim sms promosi itu, hape gue nyaris melayang!
end

itulah salah satu kebakaan ku sebagai seorang rakyat jelata.
Pokoknya! Aku maunya masuk IPA!

0 komentar:

Posting Komentar