Minggu, 20 Maret 2011

ME! ME! YEAH!!

Ini waktu SMP kelas 3 kalau ga salah. Lumayan lama tapi terus-terusan teringat, soalnya bermakna banget. Khususnya saat aku dituduh 'ga bisa bersosialisasi' oleh err kaa-san.

Saat itu ada penyuluhan tentang jenis-jenis kepribadian seorang anak. Karena aku duduk lumayan di belakang, aku ga begitu memperhatikan. Sampai si kakak penyuluh nanya, "Siapa yang kelihatannya berjiwa seni di sini? Yang bisa melukis mungkin?". Eh, temen-temen nunjuk ke aku. Dan aku cuma bisa masang muka bego apa-apaan-sih ke arah mereka.

Dia nanya lagi apa aku suka menyendiri. Aku ga jawab, um lebih tepatnya belum connect. Si kakak membantuku, dia menebak aku pasti suka menyendiri dan banyak menemukan inspirasiku saat aku sendiri. Kenapa? Karena itulah ciri-ciri kepribadian yang punya bakat seni (ada istilahnya, tapi aku lupa hehehe).

Aku ga suka ditanyain hal-hal yang akan memenangkan orang lain begitu. Ga ngerti maksudnya? Oke, abaikan. Intinya, aku maleeees banget menjawab pertanyaan itu. So, aku jawab aja engga. Si kakak bingung, mukanya seolah bilang no-gue-ga-mungkin-salah. Dia nanya lagi, "kalo menggambar dapat inspirasi dari sapa?"
kujawab aja, "Temen-temen."

Kenapa dijawab begitu? Karena temen-temen itu sering minta aku menggambar buat mereka. Terus aku ada kerjaan deh. Ga nganggur deh.

Kakaknya agak syok. Mana yang lain mulai ngelempar tatapan ih-lo-salah-malu-maluin-aje. Terus kakak menjawab "Oh, padahal biasanya begitu ciri-cirinya."

Aku cuma cekikikan ga jelas.

Sebenarnya itu bohong loh. Kakak itu benar. Aku memang tipe penyendiri dan ga suka diusik saat menyendiri. Aku ga bisa menggambar atau cuma mengores pensil ditengah orang banyak. Hasil gambarku selalu jelek saat orang-orang memperhatikanku menggambar. Beneran loh. Aku ini parah.

Tapi gara-gara punya kepribadian begini, aku jadi di cap ga bisa sosialisasi. Kira-kira bisa diubah ga ya? Aku males sih harus membantah, nambahin dosa aje. Padahal kan aku yang begini sudah asik banget. Yup, aku merasa nyaman kok. Sayangnya, orang-orang di sekitarku selalu pengen aku mudah diatur. Robot kaliii~

0 komentar:

Posting Komentar